Yuk, ke Ancol Naik KA Express

ANCOL Taman Impian memberi kesempatan bagi warga sekitar Jakarta untuk berkunjung ke  pusat wisata dan rekreasi terbesar di Asia Tenggara ini dengan menggunakan sarana tranportasi kereta api (KA). Operasional kereta wisata Ancol dari masing-masing stasiun awal juga diatur sedemikian rupa agar pengunjung bisa berwisata ke Ancol Taman Impian dengan nyaman dan puas.

Untuk tujuan Stasiun Tangerang-Ancol dan Serpong-Ancol, jam keberangkatan KA dari stasiun awal masing-masing pada pukul 07.55 dan 08.30 WIB. Sedangkan waktu kepulangan/keberangkatan dari Stasiun Ancol masing-masing pukul 16.05 dan 17.05 WIB.

Keberangkatan dari Stasiun Bekasi pada pukul 08.25 dan keberangkat pulang dari Stasiun Ancol pukul 16.05 WIB. Dari  Stasiun Depok, KA berangkat pukul 08.48 WIB dan balik dari Stasiun Ancol pukul 17.05 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun Bogor pada pukul 08.25 dan keberangkatan dari Stasiun Ancol pukul 17.05 WIB.

Pengunjung yang tiba dari masing-masing stasiun awal di Stasiun Ancol akan disediakan angkutan bus gratis untuk menuju Ancol Taman Impian, begitu pula untuk keberangkatan pulang ke menuju Stasiun Ancol.

“Selain murah dan nyaman, berwisata ke Ancol Taman Impian dengan menggunakan sarana transportasi Kereta Express Wisata Ancol juga menggurangi kemacetan lalu lintas serta menurunkan pemanasan global yang salah satunya terjadi akibat penggunaan kendaraan pribadi secara massal,” ucap Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), perusahaan pengelola kawasan Ancol Taman Impian.

Budi menambahkan, Ancol berkomitmen untuk mendukung konsistensi keberlangsungan lingkungan hidup melalui berbagai program pengembangan kawasannya serta sarat muatan konten edukasi yang terdapat melalui kreasi program dan acara lingkungan hidup.

“Dengan memanfaatkan jasa transportasi umum yang telah disediakan oleh pemerintah, selain mengurangi tingkat polutan, kita dapat berkontribusi terhadap penghematan penggunaan energi,” tambah Budi Karya.

Comments