Meluncur dari Kepala Jin di Depok Fantasi Water Park

BERMAIN di air memang sangat mengasyikan, apa lagi jika dilengkapi dengan wahana-wahana menarik seperti di Depok Fantasi Water Park yang berlokasi di kawasan Boulevard Grand Depok City. 

Selain bermain air, pengunjung juga bisa berpetualang bersama Aladin, Putri Jasmine, Ginie, dan Lampu Wasiat. Belum lagi, wisata air nuansa Arabian ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona.

“Kami ingin memberikan konsep yang berbeda dengan waha sejenis yang lebih dahulu hadir,” ungkap Lidia Puspitasari, Promotion Depok Fantasi Water Park.

Permainaan yang disajikan di antaranya Giant Slide (permainan meluncur bisa 4-5 orang), Tricky Bucket (ember di dalamnya berisi air), Water Gun (meriam air), Ecstatic Tower (meluncur dari ketinggian 12 meter), Genie Castle ( meluncur deras dari kepala jin dan melewati punggung lumba-lumba), dan Jasmine Enchanted Pool (kolam renang khusus dewasa).
Untuk dapat menikmati permainan wahana, mulai Senin sampai Jumat tiketnya dipatok 25.000. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp 40.000.

“Untuk kedalaman permainan wisata air tidak lebih dari 2 meter. Saat mengikuti permainan, orang tua disarankan untuk selalu mendampingi anaknya,” saran Lidia.

Selain menyajikan hiburan wisata air, di atas lahan 1,6 hektare ini juga tersaji tontonan teater empat dimensi, tiketnya Rp 12.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan untuk akhir pekan Rp 15.000. Selain teater empat dimensi masih ada wahana lainnya seperti ATV, flaying fox, waterball, boncer, dan paddler boat.

Untuk dapat bermain wahana tambahan itu, Depok Fantasi Water Park memasang harga ATV dan flaying fox seharga Rp 10.000 untuk hari Senin sampai Jumat, Rp 12.000 untuk akhir pekan. Sementara water ball, bouncer, dan paddler boat seharga Rp 5.000 untuk hari Senin-Jumat Rp 8.000 di akhir pekan

“Untuk tahun 2011 ini kami akan menambah wahana, tapi bukan wahana air,” jelasnya.

Menurut Lidia, target pasarnya adalah keluarga. Dengan mayoritas pengunjung yang datang anak-anak SD, Lidia lebih banyak melakukan promosi di sekolah-sekolah untuk meningkatkan pengunjung. Di sini juga ada paket rombongan dimana pengelola memberikan potongan 25% bila pesertanya minimal 30 orang.

“Bulan ini kami mengadakan promosi dengan mengusung tema Happy Days. Maksudnya renang hemat untuk hari Senin dan Jumat kami memberikan potongan sebesar 50%, sedangkan untuk hari Selasa-Kamis sebesar 20%,” katanya.

Nina, salah satu pengunjung wisata air ini mengatakan, wahan impian kelurga ini memiliki nuansa berbeda dengan wisata air lainnya. Variasi permainan air yang disajikan sangat banyak sehingga tidak membosankan.

“Anak-anak biasanya sangat suka dengan air, pasti maunya berlama-lama di air. Apalagi dengan adanya aneka permainan. Wah, tambah seru dan enggak mau beranjak dari kolam renang,” tambahnya.

Hal serupa diungkapkan Denny, warga Sukmajaya, menurut dia, mengajak keluarga ke wahana keluarga dengan tema wisata air sangat menyenangkan. Apalagi selama enam hari disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Makanya ia memilih refresing ke wisata air Depok Fantasi Water Park.

“Lumayan, mengajak anak-anak datang kesini. Di wahana air ini menyajikan banyak permainan,” ungkapnya.

Sumber:
Pasha Ernowo, Okezone

Comments